English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Karta Safari ke Sejumlah Fakultas

Di Fakultas Teknik, Prof Karta meminta agar seluruh unsur pimpinan bersatu dan bekerja bersama dalam kemajuan fakultas dan universitas.

“Meskipun dinamika kemarin begitu keras tapi itu tidak mengurangi persabahabatan kita. Tidak ada alasan untuk saling menghormati,” ungkapnya.

Ia mengimbau agar dinamika selama pemilihan rektor (Pilrek) tidak lagi menjadi batas dalam melakukan kerja-kerja kelembagaan.

“Proses Pilrek kemarin mari kita anggap sudah selesai, dinamika selama Pilrek mari kita lupakan, saatnya kita bersatu dan bekerja bersama, politik kampus itu harus menjadi cerminan kedewasaan kita berdemokrasi apa lagi kita sebagai akademisi,” tegasnya.

Mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain itu pun memaparkan agenda prioritas selama masa kepemimpinannya dengan menjadikan pengembangan dan renovasi sarana dan prasarana.

Dekan FT UNM Prof Muhammad Yahya mengatakan, program prioritasnya adalah perbaikan sarana dan prasarana yang telah diagendakan Rektor Terpilih Prof Karta Jayadi. Itu menjadi hal yang sangat dibutuhkan, khususnya di FT.

“Kami berbahagia apa yang menjadi program prioritas yakni pembenahan saran dan prasarana memang sangat di butuhkan di FT. Saya sudah berkoordinasi dengan pimpinan jurusan dan prodi untuk mendata ruangan kelas yang mau kita standardisasi,” ungkapnya.

Selain itu, ia melaporkan bahwa ada lima Prodi yang digodok untuk meraih akreditasi Internasional yang membutuhkan perbaikan fasilitas sarana dan prasarana.

“Lima prodi kami ini yang menjadi program akreditasi internasional itu memerlukan bantuan sarana dan prasarana yang belum terstandar,” harapnya. (wid)

News Feed