English English Indonesian Indonesian
oleh

Meski tanpa Gelar di Chelsea, Palmer Bersyukur Tinggalkan Manchester City

FAJAR, LONDON—Cole Palmer bersyukur meninggalkan Manchester City musim panas tahun lalu. ia yakin kepindahannya ke Chelsea mempercepat kemajuannya dan jalannya ke skuad Inggris.

Pemain berusia 22 tahun itu masuk dalam skuad sementara Gareth Southgate yang berisi 33 pemain untuk Euro 2024 dan dia diperkirakan akan masuk dalam daftar 26 pemain terakhir setelah kampanye luar biasa yang membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga Premier tahun ini.

Piala Eropa 2024 di Jerman akan menjadi turnamen besar pertama Palmer. Jadi, meski tanpa gelar di Chelsea musim ini, itu adalah imbalan yang sepadan.

Palmer meninggalkan Manchester City setelah mencatatkan 41 penampilan dalam tiga musim. Dalam periode itu, ia  hanya jadi starter di 13 laga dan hanya tiga penampilan di Premier League.

Namun, setelah kepindahannya senilai £42,5 juta ke Stamford Bridge, ia menjadi salah satu pemain yang menonjol dan 22 golnya di Premier League hanya bisa dikalahkan oleh Erling Haaland, dengan Ollie Watkins dari Aston Villa menjadi satu-satunya pemain dengan assist terbanyak.

Ketika ditanya apakah menurutnya mengambil keputusan berani untuk meninggalkan City ke Chelsea telah meningkatkan peluangnya di timnas Inggris, Palmer, yang telah mencatatkan 48 penampilan untuk The Blues, mengatakan kepada wartawan: “Ya, mungkin.

“Apa itu, tiga bulan? (dari bergabung dengan Chelsea hingga melakukan debut internasional seniornya).

“Ini membantu karena lebih banyak waktu bermain berarti Anda lebih sering dilihat. Saya hanya ingin bermain. Saya mendapat lebih banyak waktu bermain. Saya pikir musim pertama saya membenarkan keputusan itu,” tegasnya.

News Feed