English English Indonesian Indonesian
oleh

Kanwil DJPb Sulsel “Goes to Campus” di Institut Nitro

Acara diakhiri dengan closing statement dari ketiga pemateri dan foto bersama. Pemateri pertama menegaskan bahwa peserta diharapkan dapat memahami pentingnya peran APBN yang berasal dari berbagai sumber penerimaan negara. Pemateri kedua berpesan kepada mahasiswa untuk meningkatkan literasi, mengingat biaya pendidikan yang semakin tinggi. Beliau menyarankan agar mahasiswa memastikan investasi mereka dalam pendidikan menghasilkan sesuatu yang berharga. “Biaya kuliah terus naik, UKT juga terus naik. Sayang rasanya jika kalian habiskan waktu beberapa tahun ini, tetapi setelah itu ijazah kalian tidak laku karena kemampuan kalian tidak paralel dengan gelar sarjana. Jadi belajarlah lebih keras,” pesannya.

Pemateri ketiga menyampaikan bahwa bonus demografi merupakan peluang strategis bagi negara untuk mempercepat pembangunan ekonomi dengan dukungan sumber daya manusia yang tersedia. Ia mengutip kata bijak dari Bung Karno, “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia,” yang menunjukkan semangat pemuda dalam membangun bangsa.

Demikianlah kegiatan “Treasury Goes to Campus” di Institut Bisnis dan Keuangan Nitro berakhir dengan sukses dan penuh makna. (*)

News Feed