English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Kompetensi Guru, Pemkab Pinrang Gelar Bimtek di Swiss-Belhotel

FAJAR, PINRANG — Pemkab Pinrang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang terus meningkatkan kompetensi tenaga pengajar. 

Diikuti oleh 318 orang perwakilan tenaga pengajar dari tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Pertama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Numerasi di Swiss-Belhotel Makassar.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Pinrang H Ahmadi Akil, SE, MM, didampingi Sekkab Pinrang A Calo Kerrang, Senin, 27 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Ahmadi berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar kompetensi mereka sebagai tenaga pengajar bisa meningkat dan tentunya akan berpengaruh positif terhadap peserta didik dalam proses belajar mengajar.

Selain itu, tuntutan peningkatan kualitas dunia pendidikan juga menjadi salah satu alasan kegiatan ini dilaksanakan. Terutama pada tahap-tahap awal pendidikan yaitu pada tingkat sekolah dasar dan tingkat menengah pertama.

Ahmadi berharap, kegiatan ini dapat dijadikan salah satu upaya dalam peningkatan kompetensi dan pada akhirnya akan mendongkrak kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Pinrang.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang A Macca, pihak terkait lainnya dan para peserta yang berasal dari perwakilan tenaga pendidik tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. (ams)  

News Feed