English English Indonesian Indonesian
oleh

Sudirman Ajak Partai Berkoalisi, Partai-partai Mulai Dijajaki

FAJAR, MAKASSAR– Andi Sudirman Sulaiman (ASS) mengambil formulir di partai-partai untuk mendapat usungan. Hal itu ia lakukan setelah dirinya diusung Nasdem maju di Pilgub berpaket dengan Fatmawati Rusdi.

ASS sekaligus mendaftar di tiga partai. Di Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel. “Besok (hari ini) kita akan lanjutkan dan menentukan partai mana lagi,” ujar salah satu tim ASS,  Haeruddin usai mendaftar di PKB Sulsel, Jalan Toddopuli Raya, Senin, 27 Mei.

Dia menjelaskan bahwa, ASS sengaja mendaftar setelah mendapat usungan.
Menurutnya itu salah satu dinamika politik dan bagian dari strategi.

Namun ia menegaskan, walaupun sudah mendapatkan rekomendasi, ASS tetap ke partai-partai lain. Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan ke partai yang membuka pendaftaran.

“Dan tentunya kita juga sangat butuh dukungan dari partai lain,” ujar Haeruddin.

Termasuk tetap menjalin komunikasi dengan partai yang tidak membuka pendaftaran, seperti Gerindra. Harapannya, partai-partai ini bisa berkoalisi dengan ASS-Fatma.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Sulsel, M Haekal mengungkapkan bahwa ASS merupakan figur kelima yang mengambil formulir di partainya. Akan tetapi baru Ilham Arief Sirajuddin dan Moh Ramdhan Pomanto yang mengembalikan formulir.

Haekal pun menekankan bahwa semua yang mendaftar di PKB itu diberikan porsi yang sama. Semuanya akan melalui fit and proper test di DPP.

“Jasi kita di DPW hanya bertugas menerima pendaftaran. Nanti DPP fit and proper test dan menentukan siapa diberikan usungan,” terangnya. (mum)

News Feed