English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukung Upaya Pengentasan Stunting, Alfamidi Salurkan Paket Nutrisi di Kabupaten Pinrang

MAKASSAR, FAJAR — PT Midi Utama Indonesia, Tbk (Alfamidi) ikut serta dalam penanganan stunting di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, lewat program Corporate Social Responsibility (CSR).

Program CSR ini disalurkan kepada 20 anak penerima manfaat di Desa Lerang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Selasa, 7 Mei 2024.

Turut hadir dalam giat tersebut perwakilan dari P2KBP3A Pinrang, Kepala Desa Lerang, serta para orang tua penerima bantuan paket nutrisi.

Branch Manager Alfamidi Makasar, Yudian Nur mengatakan, mereka berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam memerangi stunting yang merupakan masalah serius di tengah masyarakat.

Yudian Nur mengatakan, penanganan stunting tidak hanya menjadi tugas pemerintah tetapi juga semua pihak.

“Dengan kegiatan sosial tersebut dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak,” ucapnya, Selasa, 28 Mei 2024.

Bantuan yang diberikan berupa telur dan susu formula. Masing-masing anak mendapatkan puluhan butir telur, Cerelac bubur bayi dan susu Dancow 1+.

Adapun anak penerima manfaat merupakan rekomendasi PPKB Kabupaten Lerang BKKBN Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini disertai dengan edukasi, penyuluhan dan konseling gizi yang tujuannya menambah wawasan dalam perubahan perilaku bagi keluarga melalui pemberian makan yang bergizi.

Perwakilan dari P2KBP3A, Hermawati mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh PT Midi Utama Indonesia Tbk.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan dalam upaya perceatan penurunan stunting di Desa Lerang,” ujarnya. (wis)

News Feed