English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unhas Resmikan Lapangan Tenis Standar Internasional, Siap Jadi Tuan Rumah ITF World Tour di Makassar

FAJAR, MAKASSAR-Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Sulawesi Selatan sekaligus Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, meresmikan lapangan tenis berstandar internasional di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu (26/5).

Peresmian ini menandai langkah maju dalam pengembangan fasilitas olahraga kota Makassar, sekaligus membuka peluang penyelenggaraan kompetisi tenis berskala internasional.

Prof JJ dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas kehadiran lapangan tenis yang berstandar internasional ini. Rektor Unhas ini mengharapkan, lapangan tenis ini diharapkan menjadi salah satu pusat kegiatan olahraga, khususnya tenis, yang dapat dimanfaatkan untuk berlatih dan bertanding dengan standar internasional

Kehadiran lapangan tenis internasional ini tidak hanya ditujukan untuk kepentingan lokal semata. Menurut Prof JJ, Makassar kini siap menjadi tuan rumah berbagai turnamen tenis internasional. Dengan fasilitas ini, Prof JJ menuturkan kedepannya olahraga Makassar akan mampu bertanding hingga ke pentas internasional, dimulai dengan menjadi tuan rumah berbagai event, salah satunya tenis.

Lebih lanjut, Prof JJ menambahkan sebagai Ketua Pelti Sulsel pada 2023 lalu mengusulkan Makassar sebagai tuan rumah ajang ITF. Namun, kala itu fasilitas olahraga tenis Makassar belum mencapai standar internasional. Berangkat dari hal tersebut, Pelti Sulsel kemudian melakukan pembenahan untuk membuka jalan adanya proses renovasi, hingga akhirnya dilakukan peresmian Lapangan Karebosi yang telah memenuhi standar internasional.

News Feed