English English Indonesian Indonesian
oleh

Delapan Dosen IAIN Palopo Gelar Pengabdian Internasional di Dili

FAJAR, PALOPO– Ada delapan dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis riset di Dili, Timor Leste, 23-30 Mei 2024. Pengabdian internasional salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kedelapan dosen tersebut adalah Wakil Rektor II Dr Masruddin, Ketua LP2M Dr Hj Fauziah Zainuddin, Ketua Prodi Ekonomi Syariah Muhammad Alwi, Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam Andi Arif Pamessangi, Sekretaris Prodi PGMI Nurul Aswar, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Jumriani, Ketua Prodi PIAUD Pertiwi Kamariah Hasis dan Dr Takdir.

Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji MAg, Minggu 26 Mei 2024, mengatakan setiap dosen wajib memenuhi aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Termasuk, kata dia, mendorong dosen dan mahasiswa melakukan pengabdian masyarakat baik tingkat lokal, nasional dan internasional.

Wakil Rektor II IAIN Palopo, Dr Masruddin MHum mengatakan, selama di Dili, para dosen ini yang melakukan pengabdian kepada masyarakat berupa penelitian. Bukan hanya itu, mereka juga mengadakan kerja sama dengan Yayasan An-Nur dan penjajakan kerja sama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

“Kita tiba di Dili, Timor Leste sejak 24 Mei lalu. Kita ke pusat Budaya Indonesia dan disambut langsung oleh Atase Pendidikan dan Budaya, Prof. Ikhfan Haris, setelah itu rombongan berkunjung ke Yayasan Annur,”kata Masruddin.

Ketua LP2M IAIN Palopo, DR Fauziah Zainuddin menyebutkan, pelaksanaan kegiatan pengabdian dan penelitian akan dilakukan di Yayasan Annur dan juga melibatkan pihak Annur sebagai bentuk kolaborasi internasional. Selama masa pengabdian, delapan orang dosen IAIN Palopo akan mengabdi sesuai bidang keilmuan masing-masing. (shd/lin)

News Feed