English English Indonesian Indonesian
oleh

Puncak Satu Dekade, Adujak Sulsel Kembali Digelar Sekaligus dengan Jambore

MAKASSAR, FAJAR — Puncak perhelatan Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Genre (Adujak) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024, telah digelar kembali.

Kegiatan ini merupakan ajang yang sangat ditunggu bagi seluruh Genrengers Sulawesi Selatan. Tahun 2024 ini menjadi momentum satu dekade dari perhelatan akbar Adujak Sulsel.

Apresiasi Duta kali ini diikuti oleh 21 kabupaten/kota digelar di Hotel Swiss Bellin Makassar, Selasa, 21 Mei 2024.

Selain kategori Duta, juga dilaksanakan Jambore Ajang Kreativitas Genre dengan beberapa perlombaan. Di antaranya Meaningful Youth Participation (MYP).

Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN, RI Dr Edi Setiawan, SSi, MSe, MSc, mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada remaja yang telah melakukan komunikasi, informasi, dan edukasi bersama BKKBN.

Tujuannya untuk mempersiapkan remaja menggapai masa depannya. Adujak ini adalah kerja sama MYP antara BKKBN Sulsel dengan pengurus Forum Genre Sulsel.

Sebab karena acara Adujak Sulsel ini adalah acara yang kelima di antara provinsi-provinsi yang ada di Indonesia yang sudah melaksanakan acara yang sejenis.

“Ini merupakan komitmen yang luar biasa dari perwakilan BKKBN untuk memfasilitasi pergerakan dari remaja Sulawesi Selatan,” ungkap Edi.

Pada malam Apresiasi Duta Genre, finalis Toraja Utara meraih Juara I Duta Genre Putra. Lalu disusul Parepare sebagai Juara II, Takalar sebagai Juara III, dan Duta Advokasi Terbaik diraih oleh Barru.

Untuk kategori Duta Genre Putri Juara I diraih oleh Parepare, Juara II Maros dan Juara III diraih Makassar, dan Juara Advokasi Terbaik diraih oleh Bulukumba.

News Feed