English English Indonesian Indonesian
oleh

Club Motor BB 1% MC, Bakal Resmikan Chapter Celebes

“Selama 4 tahun ini kita berhasil merangkul klub-klub motor yang simpatik dengan program Bakti Untuk Negeri dari BB 1% MC Indonesia,” tuturnya.

“Keberadaan kami di setiap wilayah selalu mengusung tagline ‘Support Your Local MC”, jadi keberadaan kami selalu mendukung klub-klub lain, kita juga tidak pernah mendoktrin mereka untuk mau gabung di 1%,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Andi Rusmin selaku Field Commander BB 1% MC Indonesia Celebes Chapter mengungkapkan sejumlah program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh chapter Sulawesi.

“Program kegiatan kita cukup banyak, mulai dari kesehatan, terkait lingkungan, peduli anak, pendidikan, budaya, dan kebencanaan. Program-program itu dinamakan “Bakti Untuk Negeri”,” ujar Andi Rusmin.

Adapun sejumlah program yang sudah dilakukan Celebes Chapter, lanjut Rusmin, salah satunya yakni mensupport Tuna Rungu di Sinjai.

“Jadi kita touring dan melihat di sana ada panti asuhan Tuna Rungu kurang mendapat perhatian, sehingga kita menjadi katalisator untuk bagaimana panti asuhan itu bisa dibantu dan diberi perhatian,” jelasnya.

“Kita juga melakukan beberapa kegiatan sosial di Makassar, salah satunya Childreen Care di TPA Antang. Kita juga kemarin melakukan program nasional di bidang pelestarian lingkungan yakni ‘Satu Knalpot, Satu Pohon’ dimana satu motor harus membawa satu pohon untuk kita tanam,” tambahnya.(wis)

News Feed