English English Indonesian Indonesian
oleh

Club Motor BB 1% MC, Bakal Resmikan Chapter Celebes

Saat ini kata Gotri, BB 1% MC sudah memiliki 22 Chapter di seluruh Indonesia. Kalau
Celebes Chapter akan membawahi seluruh Sulawesi.

“Jadi Sulawesi ini sudah meliputi Manado, Kendari, Palu dan sekitarnya,”ucapnya.

Herry Gotri juga memaparkan bahwa status member atau keanggotaan di BB 1% MC Indonesia terbagi atas 4 kategori, yakni Calon Prospek (Capros), Prospek, Member Virgin, dan Member Full atau Life Member.

“Pertimbangan level member tergantung dari keaktifan dan loyalitas member,” tuturnya.

Calon Presiden BB 1% MC Indonesia Celebes Chapter, Iqbal Fachrudin mengungkapkan sejarah berdirinya chapter Sulawesi yang sudah diinisiasi sejak 4 tahun lalu, yakni tahun 2020.

Ia memaparkan jika sekitar 4 tahun lalu ia diamanahkan oleh pengurus pusat untuk membuka satu wilayah di Sulawesi Selatan.

“Kini kita sebut ‘Celebes’. Ketika itu kami baru 2 orang, saya dan Om Arman kemudian bertambah menjadi 36 orang,” kata Iqbal Fachrudin.

Tujuan dari terbentuknya chaoter celebes ini yaitu visi menyebarkan virus persaudaraan di tanah Celebes. Sebab virus persaudaraan tersebut, disebarkan oleh BB 1% MC Indonesia lewat touring sambil sosialisasi kepada masyarakat pengguna roda dua di Sulawesi.

“Virus persaudaraan kami sebar lewat touring sambil sosisalisai bahwa BB 1% MC Indonesia akan ada di Sulawesi,” ucapnya.

Akhirnya sosialisasi itu tersebar dan kami semakin dikenal oleh two wheels (komunitas pengguna roda dua) sampai ke ujung Manado,” tuturnya.

Iqbal pun menyampaikan bahwa selama 4 tahun ini, chapter Celebes telah berhasil merangkul klub-klub motor di Sulawesi yang juga ikut mendukung program nasional BB 1% MC Indonesia, yakni Program Bakti Untuk Negeri.

News Feed