English English Indonesian Indonesian
oleh

ARA Dapat Sinyal Terima Dukungan Hanura untuk Tarung di Pilwalkot Makassar

FAJAR, JAKARTA – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) menerima mandat dari DPP Partai Hanura, Kamis, 23 Mei, di Jakarta.

Sinyal ini diberikan sebagai bentuk kepercayaan Hanura kepada ARA untuk ambil bagian di Pilwalkot Makassar pada November mendatang.

ARA sendiri mengaku, sudah ada gambaran koalisi paten yang komunikasinya sudah mencapai 80 persen.

”Jadi ini adalah momen silaturahmi bersama Ketum DPP Hanura Bapak Oesman Sapta dan Ketua Hanura Sulsel, Bapak Amsal. Saya siap ikuti mekanisme,” ujarnya kepada FAJAR, Kamis, 23 Mei, malam.

ARA juga mengaku, setelah Hanura, selanjutnya tinggal menunggu jadwal penerimaan rekomendasi dari DPP Demokrat. Ini untuk melengkapi syarat 20 persen kursi DPRD sebagai pintu masuk mendaftar di KPU.

Insyaallah dua pekan ke depan Demokrat berikan rekomendasi. Tetapi berdasarkan komunikasi yang terbangun dengan dua partai lain di luar Demokrat, kursinya sudah lebih dari syarat minimal,” kata dia.

Merespons hal ini, Sekretaris DPC Hanura Kota Makassar Muchlis A Misbah mengaku belum melihat langsung surat tugas apa yang diberikan kepada ARA. Namun begitu, semua pertimbangan akan tetap dilakukan untuk mencari yang terbaik.

”Pertimbangan tentu ada, karena ada sekitar delapan sampai 10 pendaftar. DPC tentu akan lihat dulu surat yang diberikan kepada ARA. Karena saya.juga baru dapat kabar soal itu,” tuturnya. (wid)

News Feed