English English Indonesian Indonesian
oleh

Perkuat Jejaring, IKA UMI Gandeng Alumni untuk Besarkan Kepengurusan di Lutim

FAJAR, MAKASSAR-Setelah dibentuk secara nasional, kini Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pusat mulai membentuk beberapa kepengurusan di daerah.

Sebut saja salah satunya di daerah atau wilayah Luwu Timur (Lutim). Kali ini Ketua pusat, menyerahkan mandat kepada Irwan Bachri Syam untuk membentuk kepengurusan IKA UMI koordinatorat Lutim.

Irwan Syam diberi kepercayaan menggandeng beberapa alumni UMI yang ada di Lutim. Penyerahan dilakukan di Black Canyon Jl. Hertasning Makassar, Rabu, 22 Mei.

Ketum IKA UMI Pusat, Zulkarnain Arief mengatakan jika dibentuk kepengurusan di daerah untuk melaksanakan program memperluas jejaring antara alumni.

Kata Zulkarnain, IKA UMI Pusat menargetkan tahun ini ada 15 koordinatorat daerah dan 8 Koordinatorat terbentuk.

“Kita yakin ada banyak alumni di setiap daerah yang berkiprah. Ini untuk memperkuat lagi silaturahmi antara alumni,” tuturnya.

Wakil Ketua IKA UMI Pusat, Cahlik Suang menambahkan jika semakin banyak alumni yang bergabung terdata dalam IKA, dengan begitu revitalisasi Desa Binaan UMI.

“Ini akan menjadi visi utama terbentuknya IKA Koordinatorat khususnya Kabupaten yang ada desa binaan UMI di sana,” tuturnya.

Penyerahan mandat ketua IKA UMI Lutim juga didamping oleh, Ketua Harian, dan Wakil Ketua. (wis)

News Feed