English English Indonesian Indonesian
oleh

SPADA FEST: Merajut Harmoni dalam Event Pendidikan

FAJAR, MAROS-UPTD SMPN 2 Maros telah menyelenggarakan acara pendidikan besar bertajuk SPADA FEST. Kegiatan ini merupakan event pendidikan terbesar di akhir tahun ajaran, melibatkan seluruh murid dari tiga tingkatan dengan berbagai macam kegiatan. Seluruh kelas berpartisipasi dalam acara ini, di antaranya adalah Pentas Seni Kelas IX, Market Day Kelas VIII, Gelar Karya Penguatan Profil Pelajar Pancasila bagi Kelas VII, serta Pameran Hasil Pembelajaran dari 11 kolaborasi mata pelajaran, yang berlangsung pada 20-21 Mei 2024.

Kepala UPTD SMPN 2 Maros, Rosmawaty, menyampaikan, SPADA FEST adalah event pendidikan terbesar di tahun 2024 dan mungkin ini adalah event pendidikan terbesar dan pertama yang ada di Kabupaten Maros.

“Berkat kerja keras panitia dan kekompakan para guru hebat kami, alhamdulillah SPADA FEST berjalan dengan baik serta mendapat dukungan positif dan respon baik dari berbagai kalangan, terutama Pemerintah Kabupaten Maros, masyarakat sekitar, hingga para orang tua murid yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada acara pembukaan tersebut,” ujarnya.

Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari peran serta A Aryani Rajab, selaku Ketua Panitia yang dengan telaten dan selektif mengarahkan anggota panitia lainnya. Dia berhasil membangun kerja sama yang baik antar panitia sehingga kegiatan tersebut sukses membuat semua yang hadir merasa kagum dan bangga atas berbagai penampilan dari murid-murid SMPN 2 Maros.

M Rizki, Guru Seni Budaya di SPADA, berharap kegiatan SPADA FEST ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lain. “Kami sangat berharap bahwa SPADA FEST ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ujarnya. (*/)

News Feed