English English Indonesian Indonesian
oleh

Pegadaian Kanwil Makassar Berdayakan UMKM melalui Sedekah Jumat Mengetuk Pintu Langit

FAJAR, MAKASSAR — PT Pegadaian Kanwil VI Makassar melaksanakan program CSR bertema Mengetuk Pintu Langit yang dilaksanakan serentak di kantor cabang Pegadaian maupun Pegadaian Syariah Kanwil Makassar.

Program ini berfokus pada sedekah setiap Jumat selama Mei dengan membagikan makanan siap saji yang dilakukan secara sporadis di cabang Pegadaian.

Dalam pelaksanaannya, PT Pegadaian Kanwil Makassar telah menyalurkan bantuan dengan total nominal sebesar Rp142 juta.

Kegiatan membagikan makanan siap saji ini serentak di semua outlet Pegadaian se-Kanwil Makassar. Bantuan tersebut diberikan di 71 cabang yang tersebar di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Maluku.

Program tersebut diimplementasikan dengan melakukan sedekah setia Jumat selama Mei, hal ini juga dilakukan sebagai upaya nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak situasi sosial ekonomi saat ini.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edwin Soeharto Inkiriwang menyampaikan, bahwa program berbagi di Jumat Berkah yang merupakan bakti sosial bertajuk “Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit”.

Bermitra dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat dalam rangka menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Di tahun 2024, program ini sudah dijalankan sejak Januari dan akan dilaksanakan sepanjang 2024,” katanya.

“Dalam progam ini kami memberdayakan para pelaku UMKM setempat untuk tumbuh dan berkembang sekaligus memperkuat perekonomian lokal. Harapan kami, program ini tidak hanya memberikan bantuan makanan tapi juga membawa perubahan positif bagi masyarakat luas,” ujar Edwin.

News Feed