English English Indonesian Indonesian
oleh

Kunjungi Pesantren Alfatih, Hairil: Daeng Manye Miliki Aura Pimpin Takalar

FAJAR, TAKALAR — Bakal calon Bupati Takalar, Muhammad Firdaus, mengunjungi pondok pesantren Alfatih Parangmata Takalar, Selasa, 21 Mei. Kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi.

Muhammad Firdaus atau akrab disapa Daeng Manye, baru bisa mengunjungi Pondok Pesantren Alfatih, dikarenakan padatnya agenda dan kesibukan.

Dalam kunjungannya, ia disambut langsung dewan pendiri dan Pimpinan Pesantren Alfatih, Hairil Anwar, Ismail Ibrahim, Jamaluddin Ago, di Baruga dan Masjid Ar Rum.

Dalam silaturrahmi, pendiri pesantren, Hairil Anwar mengapresiasi kehadiran tokoh Takalar dan nasional di Pesantren Alfatih.

“Saya dengan beliau (Daeng Manye) baru juga hari ini bertatap muka, saya mengikuti biografinya dari sosial media, beliau punya darah Makassar, putra sulung dari delapan bersaudara, mengayomi dan mendidik adik adiknya, usianya 57-an, usia emas untuk kontribusi bermakna bagi masyarakat Takalar. Beliau memiliki aura untuk menjadi pemimpin di Takalar,” katanya disambut gemuruh santri Alfatih.

Daeng Manye dalam pengarahannya memotivasi santri untuk giat belajar. “Saya mengucapkan terima kasih banyak atas penerimaan hangat dari keluarga pesantren Alfatih, khususnya. Kepada pendiri Hairil Anwar, Kepada para santri, saya memotivasi untuk belajar lebih giat, lebih keras, lebih sabar dalam menuntut ilmu, karena itu salah satu harga untuk menjadi pemimpin masa depan,” ungkapnya disambut antusias para santri.

Di akhir kunjungan, Daeng Manye menyempatkan berfoto bersama pengasuh pondok, dan menyumbang alakadarnya untuk pembangunan masjid pesantren Alfatih.Santri santri bersalaman dan mendoakan kesuksesan Daeng Manye. (rls/Alf/hrl/*)

News Feed