English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor UT Resmikan Dua Sentra Layanan Baru di Sulsel, Targetkan 1 Juta Mahasiswa di 2025

Target 1 Juta Mahasiswa Tahun 2025

Prof. Ojat tetap optimis mencapai target 1 juta mahasiswa UT pada tahun 2025 dengan strategi optimal, termasuk membuka program studi baru yang diminati masyarakat, seperti PGSD, PGPAUD, dan Data Sains untuk jenjang S1 dan ini sangat banyak diminati.

Dan diakhir tahun ini yakni pada Desember 2024 ada sekitar 5 Program Studi Baru yang kekinian sesuai dengan kebutuhan pasar yang akan dibuka. ” Mudah-mudahan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat,”harap Prof Ojat.

Khusus di Sulsel disebutkan Prof Ojat memiliki daerah yang cukup banyak dan penduduknya juga banyak sehingga potensi untuk mendapatkan jumlah mahasiswa bisa lebih besar.

Seperti yang disampaikan Direktur UT Makassar Prof Rahman Rahim kalau saat ini jumlah mahasiswa UT Makassar sudah mencapai 8.800 mahasiswa. Prof Ojat melihat Sulsel bisa mencapai jumlah mahasiswa hingga 20 ribu orang.

Hanya saja Prof Ojat mengingatkan untuk tidak salah mengambil kebijakan. Dikatakan sekarang ini di Makassar lulusan SMA atau yang sederajat sangat banyak. Dan kalau diarahkan pada pegawai Pemda, pada orang tua itu mungkin hanya sedikit, tetapi ketika diarahkan pada anak-anak SLTA mungkin pada tahap – tahap awal belum, tetapi kalau ini dilakukan terus-terusan dengan menggencarkan media digital, Tiktok, Instagram dan sebagainya yang ini yang paling banyak diminati oleh anak-anak muda dan secara perlahan akan diikuti oleh anak-anak Makassar seperti yang ada di Bandung, Yogyakarta dan Jakarta mereka sangat mengandalkan peran anak-anak muda, anak-anak milenial yang gemar menggunakan media digital.

News Feed