English English Indonesian Indonesian
oleh

BEM Fakultas Ilmu Budaya Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Bulu Cindea

FAJAR, MAKASSAR-Sebanyak 30 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Kegiatan ini didampingi oleh dosen Fakultas Ilmu Budaya Unhas, yaitu Burhan Kadir, Firman Saleh, Fajar Sidik, dan Aqilah Nurul Khaerani Latif. Kegiatan ini berbentuk pemberian materi dan pembekalan kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Aqbu Sibatang Desa Bulu Cindea yang berjumlah 15 orang. Hadir pula Kepala Desa Bulu Cindea, Ketua BPD Desa Bulu Cindea, dan Pak Dusun Biringkassi.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan Ketua BEM Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Muhammad Nuryyan Bagata, yang mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kepala Desa dan warga Bulu Cindea dalam menyambut dan menerima tim bina desa. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan potensi pariwisata di desa Bulu Cindea sehingga semakin banyak dikunjungi orang. Desa Bulu Cindea dipilih karena memiliki potensi besar dan sumber daya manusia yang siap memajukan desanya, dengan dukungan penuh dari Kepala Desa.

Kepala Desa Bulu Cindea, Made Ali SE, juga menyampaikan terima kasih kepada Fakultas Ilmu Budaya Unhas yang kembali mengadakan kegiatan di desa tersebut. Ia bersyukur atas komitmen Fakultas Ilmu Budaya Unhas dalam membantu pengembangan desa, khususnya dalam bidang pariwisata. Saat ini, desa sedang mengembangkan lokasi wisata pemancingan, lokasi pembibitan mangrove, serta warung kopi di area pembibitan. Harapannya, semua ini dapat menjadi potensi wisata yang meningkatkan kesejahteraan warga.

News Feed