English English Indonesian Indonesian
oleh

170 Hotel Disewa untuk Tampung Jemaah Haji Indonesia di Makkah

FAJAR, MAKKAH—Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah siap menyambut kedatangan jemaah haji Indonesia.

Kepala Daker Makkah Khalilurahman di Kantor Daker Makkah memberikan garansi tersebut. Menurutnya, mereka sudah menyiapkan segalanya, termasuk akomodasi.

“Pertama, terkait dengan layanan akomodasi kita sudah pengecekan kesiapan akomodasi di hotel-hotel yang tersebar pada lima wilayah,” kata Khalilurahman, Sabtu (18/5/2024).

Untuk menampung Jemaah haji Indonesia di Makkah, ada sekitar 170 hotel yang telah disewa dengan skema full musim. Seluruh hotel ini diperuntukkan bagi pemondokan jemaah haji Indonesia 1445 H/2024 M.

Pemondokan ini tersebar di lima wilayah, yaitu Syisyah, Raudhah, Jarwal, Misfalah, dan juga Ray Bakhs. “Teman-teman di sektor pun sudah melakukan pengecekan kesiapan akomodasi di wilayah masing-masing,” tutur Khalil.

Para petugas juga telah memasang sejumlah penanda fasilitas ramah lansia di hotel-hotel yang menjadi pemondokan jemaah. Sebut saja, kursi tunggu prioritas ramah lansia, lift untuk lansia, dan sebagainya.

PPIH Daerah Kerja Makkah juga telah memanggil penyedia katering dan juru masak untuk penyiapan konsumsi bagi para Jemaah haji Indonesia.

“Mereka sudah kita lakukan bimbingan teknis bagaimana membuat sajian makanan sesuai dengan selera nusantara dan terpenuhinya gizi jemaah haji Indonesia. Dari 57 penyedia katering, mereka sudah hadir dan mereka siap untuk memberikan pelayanan bagi jemaah haji Indonesia,” jelas Khalil.

News Feed