English English Indonesian Indonesian
oleh

Sinergi BUMN, Pelindo dan Pindad Teken Perjanjian Kerja Sama

FAJAR, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melakukan sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan PT Pindad International Logistic melalui penandatanganan perjanjian tentang kerja sama pemanfaatan sebagian lahan untuk pengelolaan dan pendistribusian ikan di Pelabuhan Biak, salah satu pelabuhan kelolaan Pelindo di Regional 4.

Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis bersama Direktur Utama PT Pindad International Logistic (PIL), Suresh Ferdian di Ruang Rapat Akhlak Lantai 7 Kantor Pelindo Regional 4 di Makassar, Jumat, 17 Mei 2024.

Direktur Utama PT Pindad International Logistic (PIL), Suresh Ferdian mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas kerja sama dan kolaborasi ini.

“Semoga kita bisa saling mendukung dan saling memperkuat, dimulai dari langkah awal dengan kesepakatan kerja sama ini,” ujar Suresh.

Menurut dia, langkah kerja sama yang dilakukan ini telah melalui proses selama kurang lebih tiga bulan. Sinergi BUMN antara Pelindo dan Pindad, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ini lanjutnya, dapat menguatkan ekosistem perikanan.

“Alhamdulillah semoga ke depannya bisa berlanjut dan berjalan dengan lancar, dan secara nyata membawa manfaat dan kebaikan bagi kita semua,” tukas Suresh.

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis dalam sambutannya mengutarakan bahwa sejak dahulu Biak memang sudah terkenal dengan ikannya.

“Tantangan pelabuhan misalnya di wilayah Papua adalah kunjungan kapal-kapal ikan. Alhamdulillah hari ini kita start dari titik ini, mengupayakan peningkatan kunjungan kapal-kapal ikan,” tutur Abdul Azis.

News Feed