English English Indonesian Indonesian
oleh

Empat Balon akan Bersaing Perebutkan Kursi Rektor Unismuh

FAJAR, MAKASSAR- Rapat Senat Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengesahkan empat bakal calon rektor yang bakal berkompetisi dalam tahapan seleksi selanjutnya.

Mereka adalah; Prof. Dr. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum (Wakil Rektor II Unismuh)
, Dr. Rusli Malli M.Ag (Kaprodi S2 Pendidikan Islam PPs Unismuh) Erwin Akib, M.Pd Ph.D (Dekan FKIP Unismuh)
dan Dr. Ir. Abd Rakhim Nanda, MT., IPM ((Wakil Rektor I Unismuh)

Keempatnya ditetapkan sebagai bakal calon rektor, berdasarkan hasil verifikasi berkas yang dilakukan panitia.  Dari delapan orang pendaftar, hanya empat orang di antaranya yang memenuhi syarat.

Selanjutnya, keempat nama tersebut akan diteruskan ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel untuk melakukan tahapan seleksi selanjutnya khususnya dari aspek Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK).

Ketua Panitia Pemilihan, Dahlan Lama Bawa mengatakan setelah keluar rekomendasi bakal calon dari PWM, lalu dijadwalkan pemilihan calon rektor oleh senat yang dijadwalkan pada 10 Juni 2024. Namun, kata dia, jadwal ini bakal menyesuaikan dengan keluarnya surat rekomendasi dari PWM.

Kemudian, tiga besar nama calon rektor hasil pemilihan senat, akan diteruskan ke Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Majelis Diktilitbang kemudian melakukan fit dan proper test terhadap ketiganya dan memberikan pertimbangan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Nanti PP Muhammadiyah yang bakal memutuskan rektor Unismuh Periode 2024-2028,” jelas Dahlan. Pelantikan Rektor baru Unismuh bakal digelar sebelum 9 Agustus 2024.

News Feed