English English Indonesian Indonesian
oleh

BSI-BSI Maslahat Wakafkan 20 Kursi Roda untuk Dukung Program Haji Ramah Lansia dan Disabilitas Embarkasi Makassar

FAJAR, MAKASSAR — PT Bank Syariah Indonesia melalui BSI Maslahat menyerahkan bantuan 20 kursi roda kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Makassar.

Penyerahan tersebut diwakili oleh Area Manager BSI Area Makassar, Ichsan Mahyudi bersama Manager BSI Maslahat Region Makassar, Ichwan Jufri, Rahmawati B AOSM Area Makassar dan diterima langsung H Ikbal Ismail, SAg, MA, sebagai Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sulsel sekaligus sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar.

Ikbal mengatakan, bahwa PPIH Embarkasi Makassar memastikan sudah 99 persen persiapan menyambut para calon tamu Allah yang berjumlah total embarkasi Makassar dari delapan provinsi sebanyak 16.669 orang.

Dengan rincian jemaah haji 16.343 orang, Petugas Haji Daerah (PHD) 121 orang, dan PPIH Kloter 205 petugas berjumlah 442 orang.

“PPIH Embarkasi Makassar akan fokus penanganan jemaah haji lanjut usia (lansia) yang jumlahnya 1.388 orang atau mencapai 30 persen,” ujar Ikbal, Sabtu, 18 Mei 2024.

Ikbal juga sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada BSI dan BSI Maslahat untuk bantuan 20 buah kursi roda. Menurutnya bantuan ini sangat membantu program Haji Ramah Lansia, hingga bisa nyaman dan mudah.

“Alhamdulillah, tentu ini juga memudahkan jalan mereka tiba di Baitullah meraih haji mabrur, dan BSI pun mendapat kebaikan dari doa doa para tamu Allah,” tambah Ikbal.

Area Manager BSI Area Makassar, Ichsan Mahyudi menyampaikan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kerja sama dan dukungan kepada Kementerian Agama dan perhatian khusus BSI pada layanan tamu Allah.

News Feed