English English Indonesian Indonesian
oleh

Wahana Rusak dan Suasana Gelap Pada Malam Hari di Taman Emmy Saelan

MAKASSAR, FAJAR — Taman Emmy Saelan adalah taman yang dibangun sejak 2018 lalu dan diresmikan pada tahun 2020. Nama Emmy Saelan diambil dari pahlawan wanita asal Sulsel.

Letaknya di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) dan berhadapan langsung dengan Masjid 99 Kubah.

Mala (33), adalah salah satu pengunjung yang baru pertama kali datang ke Taman Emmy Saelan. Ia datang bersama keluarganya. Terkadang ia juga mengajak anaknya untuk bermain di Lego-lego.

Namun ia sedikit kecewa menemukan fasilitas bermain di Taman Emmy Saelan yang mengalami kerusakan.

“Ini sudah ada yang rusak-rusak. Kan ini membahayakan anak,” ucapnya.

“Bagus kalau banyak wahananya. Kan di sini terkenal ramai orang,” lanjutnya.

Pantauan penulis, wahana di taman tersebut memang terlihat tidak terawat dan sangat membahayakan anak-anak yang bermain. Terbukti dengan wahana perosotannya yang sudah berlubang. Hal ini sangat membahayakan anak-anak yang sedang bermain menggunakan wahana tersebut.

Ningsih (44), pengunjung lainnya juga mengeluhkan tentang wahana yang sangat sedikit. Yang terlihat hanyalah perosotan yang tidak terawat, ayunan yang hanya bisa dipakai oleh satu anak saja, dan ada satu wahana bola dunia.

“Sebenarnya dari segi jumlah wahana, kurang sekali. Terus dari segi penerangan kalau malam begini, kurang mendukung sekali. Terus mungkin terkadang kalau cuaca tidak menentu, yah tidak ada tempat bernaung begitu. Kalau anak-anak kadang masih mau tinggal, tapi karena tidak ada tempat berteduh mau tidak mau harus pulang,” paparnya.

News Feed