English English Indonesian Indonesian
oleh

Senam Pound Fit Jadi Rahasia Badan Ideal

MAKASSAR, FAJAR — Memiliki badan yang ideal adalah impian semua orang. Tetapi terkadang lupa untuk menjaga pola makan dan tidak melakukan olahraga sehingga dapat memicu naiknya berat badan.

Kamis, 16 Mei 2024 di Mal Phinisi Point, diadakan senam yang disebut pound fit. Senam ini sejenis olahraga kardio yang menggabungkan musik yang energik, alat peraga yang unik, dan gerakan yang dinamis.

Gerakan dalam pound fit terinspirasi dari yoga dan pilates, dipadukan dengan gerakan menabuh drum menggunakan alat bernama ripstix. Musik yang digunakan pun beragam genre, membuat olahraga ini semakin seru. Durasi setiap sesi latihan pound fit biasanya sekitar 45 menit, di mana gerakan-gerakan tersebut akan diulang secara berulang.

Di Mal Phinisi Point, senam tersebut dipandu oleh dua orang perempuan dan peserta yang ikut sekitar 20 orang. Senam dilakukan pada pukul 19.00 Wita di dalam mal. Sehingga pengunjung yang lain tertarik untuk menonton serta ikut mendokumentasikan kegiatan senam tersebut.

Suasana senam tersebut sangat heboh dan para peserta melakukan gerakan dengan penuh semangat. Jika rutin melakukan senam berat badan akan turun dua kilogram dalam waktu 14 hari dan mengomsumsi Femmy Fyber.

Senam pound fit ini sudah dilakukan sejak 2016 di Indonesia. Sedangkan di Mal Phinisi Point sejak tahun 2023.

“Sebelumnya, sebelum ada pandemi Covid-19 kami pernah mengadakannya di sini. Hanya sekali setahun,” ucap Amanda, selaku pemandu senam.

“Syarat untuk mengikuti senam ini sebenarnya tidak ada. Hanya saja peserta membawa matras sendiri, bawa air minum sendiri, lalu bayar Rp40.000, dan alatnya dari kita sendiri,” lanjutnya.

News Feed