English English Indonesian Indonesian
oleh

Mengejutkan, N’Golo Kante Kembali ke Skuat Prancis untuk Piala Eropa 2024

FAJAR, PARIS—Legenda Chelsea N’Golo Kante secara mengejutkan dipanggil kembali ke skuat Prancis untuk Euro 2024 tetapi dua bintang The Blues saat ini tidak dimasukkan.

Pada Kamis malam, Didier Deschamps mengumumkan skuat 25 pemain terakhirnya untuk Kejuaraan Eropa musim panas ini dan beberapa keputusannya mengejutkan.

Les Bleus difavoritkan untuk meraih kemenangan di Jerman, dengan bisa dibilang pemain terbaik di dunia saat ini Kylian Mbappe memimpin lini depan dan akan menjadi kapten negaranya di final besar untuk pertama kalinya.

Penyerang PSG itu menjadi kunci ketika Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, begitu pula Kante, namun sang gelandang belum pernah bermain untuk tim nasionalnya sejak musim panas 2022, absen pada Piala Dunia tahun itu di Qatar karena cedera.

Makanya, pemanggilan kembali dirinya menarik perhatian banyak orang, terutama karena pemain berusia 33 tahun itu sekarang bermain di Liga Pro Saudi, jauh dari kompetisi elit Eropa.

Dimasukkannya dia dapat dikaitkan dengan kurangnya pilihan di lini tengah bertahan, yang diperburuk oleh cedera lutut jangka panjang bintang Aston Villa Boubacar Kamara.

Dikutip dari Metro, nasib Kante berbeda dengan pemain Chelsea. Malo Gusto, Axel Disasi, dan Christopher Nkunku semuanya tidak ada dalam daftar skuat Deschamp.

Mengingat performa Disasi yang kurang memuaskan dan masalah cedera Nkunku yang menyebabkan dia absen hampir sepanjang musim, pengecualian ini dapat dibenarkan.

Akan tetapi, Gusto telah menjadi salah satu bek kanan terbaik Premier League musim ini dan jika bukan karena Cole Palmer kemungkinan besar ia akan dinobatkan sebagai pemain terbaik Chelsea tahun ini.

News Feed