English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapus se-Kabupaten Pangkep Dikumpul, DPRD Ungkap Keluhan Sektor Kesehatan

FAJAR, PANGKEP – Komisi II DPRD Pangkep menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kabupaten Pangkep di Ruang Rapat Komisi DPRD Pangkep, Jumat (17/5/2024).

Sekretaris Komisi II, Muhtar Sali dihadapan seluruh Kapus meminta agar layanan kesehatan ditingkatkan.

“Ini yang jadi perhatian kita semua adalah layanan kesehatan mulai di puskesmas itu yang harus jadi perhatian karena sering ada keluhan, termasuk untuk layanan peningkatan fasilitas dan sarana pendukungnya,” bebernya.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Pangkep, Lutfi Hanafi meminta agar kapus dan Dinas Kesehatan memperhatikan program unggulan Pemkab yaitu Pangkep Si Jagai yang dinilai tidak berjalan dengan baik.

“Kita melihat program Pangkep Si Jagai itu tidak lagi berjalan dengan baik. Banyak keluhan, mulai dari ambulans yang terbatas, ketersediaan obat, pembayaran THL dan nakes yang terlambat,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Pangkep, Mansyur mengungkap bahwa, Program Pangkep si Jagai tetap berjalan begitu juga pelayanan di Puskesmas terus ditingkatkan.

“Ambulans terbatas untuk ambulans jenazah.Kalau untuk rujukan kami akan optimalkanUntuk di pulau, pasien yang dari pulau bisa dirujuk menggunakan ambulans laut kemudian dijemput oleh tim puskesmas. Sementara terkait dengan ketersediaan obat, di puskesmas tersedia semua dari Kemenkes sesuai dengan penyakit yang diderita, yang kemungkinan tidak tersedia adalah obat lanjut,” paparnya. (fit)

News Feed