English English Indonesian Indonesian
oleh

IAS Pertama Kembalikan Formulir Cagub Sulsel di PKB

FAJAR, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir bacakada di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Jumat (17/5/2024) siang.

IAS menjadi Balon Gubernur Sulsel yang pertama mengembalikan di PKB. Sebelumnya sudah ada empat figur bakal calon gubernur yang mengambil formulir di DPW PKB yakni Annar Sampetoding, Moh Ramdhan Pomanto, Ilham Arief Sirajuddin dan Mayjend TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

“Hari ini PKB partai kedua setelah Demokrat (mengembalikan). Kenapa bukan pertama apalagi partai nomor urut 1, karena yang dampingi saya kader Demokrat yaitu Ibu Aliyah Mustika, jadi sangat sulit saya dipisahkan dengan Demokrat,” ucap IAS sembari tersenyum khasnya.

IAS ke PKB Sulsel didampingi timnya dengan rompi lengkap bertuliskan “Semangat Baru, Gubernurku”. Sementara dari PKB Sulsel yang menerima Ketua DPW Azhar Arsyad, Sekretaris Muhammad Haekal dan Ketua LPP, Syamsu Rizal atau Deng Ical.

IAS berharap partai peraih 8 kursi di DPRD Sulsel ini dapat manjatuhkan pilihan mengusungnya di kontestasi Pilgub Sulsel 2024.

Menurut Mantan Wali Kota Makassar dua periode ini partai akan menentukan pilihan kepada kandidat yang memiliki elektoral yang kuat.

“2 tahun ini gerilya politik, keliling ke masyarakat Sulsel. Saya kira salahsatu parpol dalam menentukan figur dengan pendekatan elektoral, itu bisa dicapai. Kemudian dibantu dengan silaturahmi,” ucap IAS.

Sementara Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad bersyukur atas kedatangan bacakada yang pertama mengembalikan formulir. IAS kata anggota DPRD Sulsel ini sudah punya modal politik yang sangat kuat dan berpengalaman.

News Feed