English English Indonesian Indonesian
oleh

FKJ Godok Calon Pendamping di Pilwalkot Palopo, Ini Deretan Nama Figurnya?

FAJAR, PALOPO — Kandidat Wali Kota Palopo, DR H. Farid Kasim Judas kini telah masuk pada fase menggodok calon wakil wali kota (Wawali)yang akan mendampingi dirinya di Pilwalkot Palopo 2024.

Sejumlah tokoh yang telah masuk dalam ‘radar’ pria yang populer dengan jargon ‘Kebaikan Berlanjut’ itu harus memenuhi syarat. Paling penting adalah mampu bekerjasama tanpa pamrih. Juga, memiliki niat tulus membangun Kota Palopo.

Tokoh-tokoj yang dilirik Farid Kasim Judas atau akrab disapa FKJ menjadi wakilnya di Pilwalkot adala, Ketua DPRD Palopo, Hj Nurhaenih, Politikus Partai Demokrat Cendrana Martani, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Palopo, dr Syukur Abdul Kuddus, Ketua Partai Gelora Palopo Budi Sada.

Juga, ada nama politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid, termasuk kader PDIP Palopo, Irbar Pairing Senobua, dan Ketua PDIP Palopo, Alfri Djamil.

“Sejauh ini, belum ada yang fiks. Namun pada intinya sudah ada beberapa figur yang dilirik untuk jadi pasangan Pak FKJ. Beberapa nama yang dilirik lirik merupakan sosok yang bisa bekerjasama tanpa pamrih dan benar-benar punya niat tulus membangun Kota Palopo, serta siap berkolaborasi,” ujar Juru Bicara FKJ, Astamanga Azis, Jumat, 17 Mei 2024, melalui siaran persnya.

Astamanga menyebut, nama kandidat wawali pendamping FKJ tersebut, akan dirembukkan dengan partai pengusung nantinya. Termasuk mengacu terhadap hasil survey.

“Siapa calon wakil wali kota pendamping Pak FKJ tentunya semua akan diputuskan bersama dengan partai pengusung, termasuk mengacu hasil survey,” katanya.

News Feed