English English Indonesian Indonesian
oleh

Atlet Sulsel: Terima Kasih Pak Jokowi Sudah Ganti Pj Gubernur Bahtiar

Hal ini sangat kontras dengan anggaran olahraga tahun 2021. Di mana 226 atlet yang lolos ke PON XX di Papua dibekali dengan anggaran Rp32 miliar. Meskipun saat itu anggaran juga diprioritaskan untuk penanganan wabah Covid-19.

“Kini, saat Covid-19 telah berlalu, anggaran malah dialokasikan untuk budi daya pisang yang mencapai ratusan miliar rupiah. Informasi ini berasal dari kalangan pegawai Pemprov sendiri dan menjadi perbincangan luas di masyarakat Sulsel,” ujar Nasir, perwakilan atlet Sulsel lainnya.

Ia berharap, Prof Zudan agar lebih memperhatikan kebutuhan dunia olahraga di Sulsel, mengingat tahun ini adalah puncak prestasi olahraga Sulsel selama beberapa PON terakhir.

Aksi damai ini berjalan tertib dan lancar, dengan harapan besar bahwa PJ Gubernur yang baru akan membawa perubahan positif, terutama dalam mendukung perkembangan dan prestasi olahraga di Sulawesi Selatan.

Masyarakat dan para atlet berharap kepemimpinan Prof Zudan akan memberikan perhatian yang lebih baik dan alokasi anggaran yang lebih proporsional untuk sektor olahraga. “Kalau kami berhasil membawa medali yang banyak, maka bendera Sulsel akan berkibar secara nasional,” ungkap para atlet.

Aksi damai ini bukan hanya sebuah ungkapan kegembiraan atas perubahan kepemimpinan. Tetapi juga sebagai seruan bagi pemerintah untuk lebih bijak dalam mengelola anggaran dan memperhatikan semua sektor yang berkontribusi terhadap kemajuan daerah. (*)

News Feed