English English Indonesian Indonesian
oleh

Ustadz Adi Hidayat Kunjungi Lokasi Banjir bandang dan Tanah Longsor di Latimojong

FAJAR, BELOPA—Ustadz Kondang Adi Hidayat berkunjung ke lokasi banjir bandang dan tanah longsor di Desa Kadundung, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Kamis 16 Mei 2024.

Kunjungan ke Latimojong dalam rangka melihat langsung musibah yang menyebabkan 13 orang meninggal dunia dan ribuan orang mengungsi.


Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu, Muh Nur Wahyu mengatakan memang ada kunjungan ustadz Adi Hidayat ke daerah Kadundung. “Cuman sangat singkat,”kata mantan ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Luwu ini.


Relawan MDMC Luwu lainnya. Hasrianto Hasdar mengatakan, kedatangan Ustadz Adi Hidayat di Latimojong sekitar 20 menit. “Dia meletakkan batu pertama pembangunan jembatan putus di Latimojong,”kata Hasrianto.

Kader IMM Luwu ini bertemu dan berdialog langsung dengan Ustadz Adi Hidayat. Menurutnya, saat bertemu Ustad Adi Hidayat melihat dirinya menggunakan rompi KOKAM. “Dia bertanya dari Muhammadiyah ya. Saya bilang iya ustadz. Lalu bertanya lagi sudah berapa lama di lokasi banjir ini. Saya bilang sejak bencana banjir Ustadz. Dia sampaikan semangat ya. Semoga tetap sehat,”kata Hasrianto menirukan ucapan Adi Hidayat.

Hasrianto menyebut Adi Hidayat dikenal oleh anggota TNI Angkatan Darat selama berada di Latimojong. (shd)


Kirim dari Fast Notepad

News Feed