English English Indonesian Indonesian
oleh

Simeone Senang Atletico Madrid Kembali Lolos Liga Champions

FAJAR, GETAFE—Atletico Madrid mengisi slot jatah terakhir La Liga untuk Liga Champions musim depan. Itu setelah mereka menang 3-0 dimarkas Getafe hari ini.

Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan Los Rojiblancos. Ia mencetak hattrick di Alfonso Pérez Coliseum.

Dengan kemenangan ini, Atletico mengoleksi poin 73. Mereka unggul 11 angka di atas tim peringkat kelima, Athletic Bilbao. Karena La Liga hanya menyisakan dua pertandingan, posisi empat besar tidak mungkin lagi berubah.

“Itu selalu menjadi penilaian positif atas kerja para pesepakbola, staf pelatih, dan semua orang yang bekerja di sekitar tim. Raih tujuan utama, teruskan di Liga Champions, dan terus berkembang,” kata Pelatih Atletico, Diego Simeone.

El Cholo, julukan Simeone menegaskan, lolos ke Liga Champions adalah pencapaian besar. Menurutnya, itu diraih dengan kerja keras dan mesti dihargai.

“Jika Anda tidak menghargai apa yang Anda lakukan, Anda tidak berkembang, orang lain tidak pernah menghargainya. Saya sangat menghargai apa yang kami lakukan, apa yang dihasilkan para pemain untuk pertumbuhan klub, untuk pemain yang lebih baik di masa depan, untuk terus bersaing,” tegasnya.

“Lalu ada tim lain, yang sangat bagus. Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik di Copa, kami harus bersaing untuk mendapatkan permainan yang kami inginkan dan di Liga Champions kami tampil bagus di kandang sendiri. Pekerjaannya tampaknya mudah tetapi pada prinsipnya tidak mudah untuk berada di sana tahun demi tahun, di antara kami berempat,” tandasnya. (amr)

News Feed