English English Indonesian Indonesian
oleh

Selamat Tiba di Bandara Madinah, JCH Embarkasi Makassar yang Pesawatnya Sempat Terbakar Langsung Sujud Syukur

FAJAR, MADINAH-Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Makassar yang semula menaiki pesawat yang nyaris terbakar, langsung sujud syukur saat tiba di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Kamis, 15 Mei 2024, Pukul 04.02 Waktu Arab Saudi (WAS).

Seperti informasi sebelumnya, pesawat Garuda yang mengangkut jemaah haji asal Gowa Sulawesi Selatan mengalami kerusakan pada salah satu mesin sesaat setelah terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Saat mengetahui kondisi tersebut, pilot memutuskan putar balik ke landasan.

Jemaah haji kembali diberangkatkan pada Pukul 22.00 Wita dengan pesawat yang berbeda.

“Alhamdulillah, syukur Alhamdulillah akhirnya tiba di Madinah dengan selamat. Kalau Allah menghendaki, bisa juga sampai sini,” kata Siti Rasia Leman, jemaah asal Gowa saat ditemui Media Center Haji di Bandara AMAA, Madinah, Kamis, 16 Mei 2024.

Meski keberangkatan sempat tertunda akibat pesawat yang rusak, namun jemaah tetap mengapresiasi layanan yang diberikan para petugas.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Abdillah menyatakan rasa syukur jemaah haji tiba dengan selamat. Dia melihat kebahagiaan di wajah para jemaah yang baru saja melewati penerbangan panjang.

“Saya melihat wajah-wajah bahagia mereka. Saya ikut bersyukur dan ikut bahagia,” ujar Abdillah saat menyaksikan jemaah haji asal Gowa, Sulawesi Selatan, sujud syukur di pintu kedatangan.

Abdillah tidak membantah bahwa peristiwa gangguan mesin pesawat sesaat setelah terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin berpengaruh pada jadwal penerbangan berikutnya.

News Feed