English English Indonesian Indonesian
oleh

Kunjungi Harian FAJAR, Prodi Ilkom UMI Paparkan Rangkaian Program Peringatan Hari Komunikasi Internasional

FAJAR, MAKASSAR– Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melakukan kunjungan ke Harian FAJAR. Selain memperkuat hubungan dengan media, kunjungan ini juga untuk memaparkan sejumlah program Prodi Ilkom UMI untuk peringatan Hari Komunikasi Internasional.

Kunjungan ini dipimpin Muhammad Idris S.Sos.,M.I.Kom selalu Kepala Laboratorium Multimedia Komunikasi UMI dan didampingi para dosen antara lain Taufik Hasyim, Megawaini ti, Nur Salwiyani Gani, Yul Rachmawati dan Hijiriani. Rombongan diterima Redaktur Harian FAJAR, Ridwan Marzuki.

“Jumat 17 Mei itu diperingati sebagai Hari Komunikasi Internasional. Prodi Ilkom UMI akan menggelar sejumlah kegiatan. Antara lain Ilkom UMI Goes To School, Ilkom UMI Berbagi dan Webinar Night. Rangkaian program ini tuntas dalam sehari,” ungkap Muhammad Idris di redaksi Harian FAJAR, Kamis (16/05/2024).

Idris memaparkan untuk kegiatan Ilkom Goes To School ini akan menyasar sekitar 10 SMA se-Kota Makassar. Sejumlah dosen akan serentak melakukan kampanye literasi digital.

“Jadi ada No Cyberbullying Campaign. Perundungan di dunia maya ini makin mengkhawatirkan sehingga tentu menjadi perhatian kami,” bebernya.

Kemudian juga ada program Ilkom UMI Berbagi yang menyasar warga di sekitar UMI sebagai aksi sosial untuk membantu sesama. Sebagai penutup peringatan Hari Komunikasi Internasional akan digelar webinar di malam hari.

“Jadi tema webinar ini isunya terkait RUU Penyiaran yang saat ini disoroti karena kontroversial. Ini juga menjadi menjadi atensi bagi kami di perguruan tinggi karena terkait dengan kebebasan pers sebagai pilar demokrasi,” tukasnya. (*)

News Feed