English English Indonesian Indonesian
oleh

BPTD Kelas II Sulsel Beri Bantuan Korban Bencana Alam Kabupaten Luwu

LUWU, MAKASSAR — Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan “Peduli Korban Bencana Alam di Kabupaten Luwu” dengan menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor yang terdampak di Kabupaten Luwu, Rabu, 15 Mei 2024.

Sebagai respons atas bencana alam yang melanda Kabupaten Luwu, BPTD Kelas II Sulsel berupaya memberikan bantuan di Posko Bantuan Bencana, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu yang dihadiri langsung oleh Kepala BPTD Kelas II Sulsel, Kasie LLAJSDP, Kasie PrasaranaJSDP, dan Tim BPTD Kelas II Sulsel yang diterima oleh Camat Suli.

“Kami keluarga besar BPTD Kelas II Sulawesi Selatan mengucapkan turut prihatin atas kejadian banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa daerah di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Luwu,” ujar Bahar, S.T., M.T, selaku Kepala BPTD Kelas II Sulsel.

“Kami berharap bantuan ini dapat segera dimanfaatkan bagi masyarakat yang terdampak bencana dan semoga bencana ini segera dapat berakhir,” imbuhnya.

Berdasarkan Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan, terdapat lima kecamatan yang terdampak cuaca buruk yaitu Kecamatan Suli, Suli Barat, Latimojong, Belopa, serta Kamanre.

Camat Suli Agussalim mengapresiasi bantuan dari BPTD Sulsel. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulawesi Selatan atas bantuannya sangat dibutuhkan untuk pengungsi sehingga unsyaallah keluarga yang terdampak bisa memenuhi kebutuhannya atas bantuan tersebut,” ungkapnya. (uca)

News Feed