English English Indonesian Indonesian
oleh

Bawaslu Takalar Ingatkan Kades Jaga Netralitas Jelang Pilkada

FAJAR, TAKALAR-Pilkada serentak tahun 2024 akan segera dimulai. Pemerintah diharapkan untuk menjaga netralitas, terutama para kepala desa di seluruh Kabupaten Takalar.

Kordiv Devisi HPPH Bawaslu Takalar menyatakan bahwa sebagai langkah pencegahan terhadap pelanggaran selama penyelenggaraan Pilkada, pihaknya menghimbau agar seluruh kepala desa tetap menjaga netralitas dalam Pilkada yang akan datang ini.

“Kami berharap para kepala desa tidak terlibat dalam membuat keputusan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon,” tutur Zahlul Padil, Kordiv HPPH Bawaslu Takalar.

Sementara itu, Nellyati, Ketua Bawaslu Takalar, menyampaikan bahwa hari ini pihaknya mengirim surat kepada para kepala desa sebagai upaya mencegah ketidaknetralan pada Pilkada serentak. Mereka tidak ingin para kepala desa terlibat dalam politik praktis atau bertindak menyukseskan salah satu calon kepala daerah.

Kordiv HPPS Ince Hadiy Rachmat menuturkan bahwa pada tahapan Pilkada serentak, segala bentuk pelanggaran pasti akan ditindaklanjuti. Bawaslu Takalar terus berupaya mencegah agar semua pihak yang dilarang tidak terlibat menguntungkan calon kepala daerah.

Surat imbauan tersebut disampaikan hari ini dan akan langsung diterima oleh 86 kepala desa di seluruh Kabupaten Takalar atau di kantor desa masing-masing, agar mereka tetap netral pada Pilkada serentak 2024. (uni/*)

News Feed