English English Indonesian Indonesian
oleh

Rahman Pina Maju Pilwalkot Makassar, Syawaluddin Arief Siap Jadi Jubirnya

FAJAR, MAKASSAR – Menjelang hajatan pilkada serentak yang digelar 27 November mendatang. Muncul figur potensial menjadi kontestasi calon kepala daerah 2024.

Kini mulai viral sosok Ketua AMPG Sulsel, Rahman Pina masuk bursa sebagai kandidat di Pilwali Makassar yang akan digelar November mendatang.

Sejumlah alat peraga dengan tagline “Bukan Coba-coba” sudah menghiasi di sejumlah titik-titik strategis di Kota Makassar.

Selain itu, belakangan ini, muncul dorongan dari tim maupun relawannya serta sahabat dan sejumlah pengurus partai agar dirinya ikut berkontestasi.

Salah satu datang dari sabahat dekat saat mahasiswa di Unhas. Ia adalah Syawaluddin Alrief, secara blak-blakan memberikan support kepada RP yang juga Ketua frkasi Golkar DPRD Sulsel, agar maju di Pilwali 2024.

Ssbagai sahabat dekat, Syawal menyatakan kesediaan menjadi juru bicara (Jubir) Rahman Pina, jika kelak resmi ditetapkan sebagai calon kandidat di Pilwali Makassar 2024 nantinya.

“Sebagai bentuk support, pak RP maju calon walikota Makassar 2024. Saya siap jadi jubir (juru bicara )Rahman Pina,” tegas Syawal, yang juga mantan aktivis mahasiswa Unhas itu, Rabu (15/5/2024).

Syawaluddin adalah kader DPD Gerindra Sulsel, ia juga Tim Aksi Politik (TAP) Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. Bahkan saat ini masih sebagai oengurus IKA Unhas bersama Rahman Pina. Sama-sama juga Golkar-Gerindra masuk tim Prabowo Gibran di Sulsel.

Kendati demikian, support Syawal ke Rahman Pina adalah secara individu, ia tak mewakili partai atau kelembagaan manapun. Karena swjak lama bersahabat sama RP.

News Feed