English English Indonesian Indonesian
oleh

Nawakara Gemilang Gencarkan Literasi bagi Murid SD, SDN Maccini Jadi Lokasi

FAJAR, MAKASSAR—Ancaman bahaya pada anak-anak selama ini bisa mengintai dari berbagai tempat, tak terkecuali dari dalam rumah dan lingkungan sekolah.

Karena itu, penting untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya keterampilan keamanan dan keselamatan dasar sekaligus cara saat terjadi insiden keselamatan sejak dini.

Head of Corporate Secretary Nawakara, Chiquita Paramita Hindarto menjelaskan,
Dalam rangkaian memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, Nawakara sebagai perusahaan keamanan mengambil inisiatif untuk memberi pelatihan kepada siswa.

“Kami memberikan pengetahuan dasar tentang cara menjaga keamanan diri dan mengenali potensi bahaya di sekitar mereka,” ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di tujuh sekolah dasar yang tersebar di beberapa kota di Indonesia di antaranya SD Negeri Inpres Maccini, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Upaya memastikan keamanan dan keselamatan anak-anak adalah prioritas utama dalam bermasyarakat. Karena itu, kami berkomitmen menghadirkan pendidikan keselamatan lewat penyajian materi yang mudah dipahami,” ucapnya.

Ini akan fokus pada bagaimana anak-anak bisa tetap aman di rumah, di sekolah, dan di lingkungan seperti di jalan dan tempat bermain.

“Lewat edukasi yang diberikan, kami berharap bisa memberikan dampak positif yang berkelanjutan dalam kehidupan mereka sehari-hari, terlebih bagi anak-anak di lingkungan sekitar proyek Nawakara,” ucapnya.

Nawakara juga senantiasa mengimbau agar anak-anak selalu berbicara jujur dan terbuka kepada orang tua dan guru. Jangan ragu untuk memanggil orang dewasa jika ada hal yang mengganjal.

News Feed