English English Indonesian Indonesian
oleh

Dinas Koperasi dan UKM Makassar Gelar Next Gen & Tecno Entrepreneurship di Fort Rotterdam

MAKASSAR, FAJAR — Dinas Koperasi dan UKM (Diskop) Makassar akan menggelar event Next Gen & Techno Entrepreneurship pada 16-18 Mei mendatang di Fort Rotterdam.

Event ini bakal melibatkan 60 tenant UMKM yang merupakan binaan Diskop. Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan UMKM Diskop Makassar, Amirai mengatakan, sebelum event tersebut digelar, pihaknya melakukan technical meeting bersama pada pelaku UMKM, Selasa, 14 Mei 2024.

“Event ini masuk dalam APBD. Pelaku UMKM difasilitasi untuk memasarkan produknya, sekaligus diberikan edukasi terkait mengembangkan usaha,” tutur Amirai.

Mereka yang telah memiliki nama juga bakal dibantu untuk pengurusan sertifikasi halal. Sebab syarat kepemilikan usaha harus ada sertifikasi halal.

Kadiskop Makassar, Mohammad Rheza memaparkan, kegiatan pameran produk UMKM Makassar ini telah digelar selama dua tahun berturut-turut. Dan akan menjadi event rutin.

“Selain melibatkan UMKM binaan inkubator Makassar, juga ada mahasiswa, e-commerce dalam bentuk kerja sama, hingga masyarakat ikut terlibat dalam event ini,” jelasnya.

Kemudian pada pameran tersebut, ada juga pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Nantinya, PTSP Makassar akan membuka layanan konsultasi dan pendampingan OSS hingga pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha. (wis)

News Feed