English English Indonesian Indonesian
oleh

Ahmad Susanto Dapat Tugas Khusus dari Jokowi

FAJAR, MAKASSAR – Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto, mendapat tugas khusus dari Presiden RI Joko Widodo. Dia mulai diberi amanah untuk menjadi Ketua GK-Gibranku di Makassar.

Amanah tersebut diberikan di Hotel Claro Kendari, Selasa, 14 Mei 2024. Di sana, hanya ada tiga perwakilan dari Sulawesi Selatan. Masing-masing; Ahmad Susanto dari Kota Makassar, Andi Rio Padjalangi dari Kabupaten Bone, dan Ahmad Syarifuddin (Ome) dari Kota Palopo.

”Alhamdulillah, tadi dapat undangan khusus dari Pak Presiden. Kebetulan beliau ada kunjungan kerja ke Kendari, jadi sekaligus berdiskusi dan saya menyampaikan banyak hal mengenai Makassar,” ujarnya kepada FAJAR.

Lebih lanjut Ahmad menegaskan, amanah yang diberikan tersebut akan diemban dengan baik. Termasuk juga mengenai update perkembangan berbagai hal di Makassar.

”Tentu ini menjadi kehormatan buat saya secara pribadi. Tentu saya juga akan terus mengupdate berbagai perkembangan di Makassar, termasuk untuk pemerintahan yang akan dipimpin Pak Prabowo dan Mas Gibran ke depannya,” tuturnya.

Sejauh ini, Ahmad Susanto memang banyak dikenal sebagai figur muda yang punya banyak andil dalam perkembangan kepemudaan di Makassar, khususnya sektor olahraga.

Ahmad Susanto sendiri merupakan Ketua KONI Kota Makassar periode 2022-2026. Dia terpilih secara aklamasi dengan dukungan seluruh cabor yang ada di Makassar, untuk melanjutkan kepengurusan Agar Jaya.

Sebelum menjadi Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto juga pernah menjabat sebagai Ketua Askot PSSI Makassar, Ketua AFP Sulsel, Exco Asprov PSSI Sulsel, juga pentolan kelompok suporter PSM Makassar, Red Gank dan Ramang Mania.

News Feed