English English Indonesian Indonesian
oleh

41 Tahun Menunggu, Pangeran William Ikut Rayakan Sukses Aston Villa Lolos Liga Champions

FAJAR, BIRMINGHAM—Momen bersejarah bagi Aston Villa. Tim Premier League itu lolos ke Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya.

Pencapaian tersebut disambut dengan perayaan yang luas, tidak terkecuali dari penggemar mereka yang paling terkenal, Pangeran William, Duke of Cambridge.

Pangeran William, terlihat di beberapa pertandingan musim ini di Villa Park di Birmingham.

Kecintaannya terhadap klub sudah dikenal luas, dia mengadopsi Aston Villa sebagai tim sepak bolanya ketika dia masih kecil di Eton karena dia menginginkan sebuah tim “yang dapat memberinya rollercoaster emosional”.

Dia sering berbagi kecintaannya pada permainan ini dengan putranya, Pangeran George.

Setelah Aston Villa lolos ke Liga Champions, Pangeran William melalui platform media sosial X, menyampaikan ucapan selamatnya kepada Aston Villa.

“Kami adalah Liga Champions! Musim yang bersejarah dan pencapaian yang luar biasa. Terima kasih kepada Unai, seluruh skuad, dan semua orang di @AVFCOfficial. Tidak sabar menunggu musim depan. #UTV!” tulisnya dalam pesan di akun Kensington Royal.

Tiket Liga Champions diraih Aston Villa setelah kemenangan 2-0 Manchester City atas Tottenham Hotspur. Artinya secara matematis mustahil bagi Tottenham untuk mengejar Villa, mengamankan tempat Villa di empat besar.

Ini sekaligus menandai babak baru dalam sejarah Aston Villa. Klub ini belum pernah mencapai kompetisi klub utama UEFA sejak berganti nama dari Piala Eropa pada 1991/92.

Penampilan terakhir mereka di kompetisi tersebut terjadi 41 tahun lalu pada musim 1982/83, setelah mengangkat trofi setahun sebelumnya. (amr)

News Feed