English English Indonesian Indonesian
oleh

Rancang Rekreasi Keluar Kota, DPRD Pangkep Panggil Kepsek Hingga Dinas Pendidikan

FAJAR, PANGKEP- DPRD Pangkep memanggil sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Pangkep yang akan melakukan rekreasi penamatan, Kamis (16/5/2024).

Lewat Komisi I DPRD Pangkep, dipimpin Legislator, Nurdin Mappiara, pihaknya meminta agar para Kepsek memperhatikan aspek keselamatan siswanya dalam rangka rekreasi penamatan.

Olehnya itu, pihaknya meminta agar Kepsek melakukan kegiatan penamatan di sekolah saja, demi memperhatikan aspek keselamatan siswanya.

“Karena kita mempertimbangkan banyak aspek. Utamanya aspek keamanan. Kalau di sekolah saja berkegiatan bersama dengan gurunya kemudian orang tuanya diundang itu jauh lebih baik. Daripada harus keluar dan memakan biaya yang besar juga,” bebernya.

Selain dihadiri para Kepsek, RDP ini juga menghadirkan Kadis Pendidikan Pangkep serta sejumlah Kabid terkait.

Sementara itu, Kepsek SMPN 2 Bungoro, Sapril dihadapan para peserta RDP dan Komisi I DPRD Pangkep, mengaku tetap berharap rekreasi dilaksanakan karena menjadi ajang silaturahmi guru dan siswa di akhir masa sekolahnya setelah mengikuti ujian.

“Siswa perlu menyegarkan kembali karena terkadang jenuh, sehingga perlu adanya rekreasi itu, selain itu rekreasi juga dapat meningkatkan fungsi otak, olehnya itu guru juga akan lebih meningkat motivasinya sepulang dari rekreasi dan anak juga lebih bersosialiasi, intinya rekreasi itu sebenarnya banyak manfaatnya,” bebernya.(fit)

News Feed