English English Indonesian Indonesian
oleh

Nasdem Wajo Jaring 9 Bakal Calon Bupati, Berkasnya Siap Dikirim ke DPP

FAJAR, WAJO-DPD Nasdem Wajo telah melaksanakan rapat pleno penjaringan bakal calon bupati (bacabup) Wajo. Ketua DPD Nasdem Wajo, Taqwa Gaffar mengatakan, rapat pleno yang digelar di Rumah Restorasi DPD Partai Nasdem Wajo, Minggu, 12 Mei, menunjukkan hasil yang bagus. “Setelah kita menerima, kemudian memverifikasi. Hasilnya rapat pleno berkas dari kesembilan calon dinyatakan lengkap,” ujar Ketua Komisi III DPRD Wajo ini.

Setelah memenuhi persyaratan. Lanjut pria dengan akronim TG ini, berkas para calon diserahkan ke tingkat DPW untuk tahap selanjutnya. Yaitu, verifikasi ulang. “Selesai di DPW. Tahap berikutnya di DPP,” katanya.

Tahapan di DPP yakni,fit and proper test atau kegiatan uji kelayakan dan kepatutan dilaksanakan di Tower Nasdem, Jakarta. Tahapan ini dipimpin langsung Ketua DPP Partai Nasdem, Surya Paloh. “Calon yang lolos ke tahap ini nantinya diperhadapkan dengan Pak Surya Paloh,” paparnya.

Adapun kandidat yang bersaing yakni, Desy Susanty Sutomo, Andi Rosman, A Muh Yusuf B, Amran Mahmud, Amran SE, HA Muh Yunus, Andi Tenriliweng, Darmawan Sanusi, dan Baso Rahmanuddin. (man/*)

News Feed