English English Indonesian Indonesian
oleh

Rekrutmen Pemain Dipercayakan ke Tavares

FAJAR, MAKASSAR- Memasuki musim transfer jelang Liga 1 2024/2025, PSM fokus merekrut pemain. Namun, manajemen menyerahkan sepenuhnya urusan rekrutmen menjadi tanggung jawab sang pelatih, Bernardo Tavares.

CEO PSM, Sadikin Aksa berharap agar nantinya skuad diisi oleh pemain-pemain yang sesuai dengan yang diharapkan Bernardo Tavares.Keputusan Sadikin bukan tanpa alasan, baginya pelatih yang sangat paham tentang kebutuhan pemain di dalam tim.

“Saya percaya tim pelatih bisa memilih pemain-pemain. Termasuk pemain muda dan tim yang paling banyak memainkan pemain muda. Itu tujuan kita ke depan, secara keuangan PSM berkelanjutan,” tekannya.

Sadikin juga menegaskan jika Tavares adalah sosok yang tepat untuk meramu komposisi tim berdasarkan materi yang direkrut. Itu sudah terbukti di musim 2022/23, saat PSM yang tak diunggulkan justru menyabet gelar kampiun.

“Saya serahkan sepenuhnya ke coach Tavares untuk mengutak-atik tim. Dia pasti ada jalan, kok. Buktinya dulu banyak orang (pemain, red) yang tidak mau ke PSM, (tapi) kita bisa juara,” tegasnya.

PSM sendiri sudah memulai proses scouting talenta muda di lima provinsi hingga bulan Juni mendatang. Rencananya, lima pemain terpilih akan diikutkan dalam skuad persiapan pramusim 2024/2025.

Tidak hanya itu, sang pelatih juga sudah mulai melakukan penjajakan untuk melihat pemain-pemain potensial yang bisa direkrut. Baik pemain lokal maupun asing.

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim mengungkapkan saat ini pelatih tengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain. Meski begitu, ia enggan untuk membeberkan lebih jauh siapa saja pemain dimaksud. “Dia (pelatih) tidak hanya berkomunikasi dengan satu klub, pasti banyak,” ucapnya.(maj/lin)

News Feed