English English Indonesian Indonesian
oleh

PSM Siap Bertarung di Kualifikasi ACC

FAJAR, MAKASSAR- Skuad Pasukan Ramang siap beradu skill di ajang ASEAN Club Championship (ACC) atau Kejuaraan Antarklub Asia Tenggara. Persiapan akan dioptimalkan manajemen dan tim pelatih untuk mendapatkan hasil maksimal di momentum bergengsi tersebut

Berdasarkan hasil pengundian, PSM tergabung di Grup A. PSM akan berhadapan dengan tim papan atas Thailand yakni BG Pathum United, Terengganu FC yang berstatus runner-up Piala Malaysia 2023, jawara Piala Vietnam 2023 yaitu Dong A Thanh Hoa, serta dua klub pemenang partai play-off.

Tak cuma jadi debut PSM di ACC, tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini juga akan bersua dengan para peserta Grup A lainnya untuk kali pertama. Seperti BG Pathum United yang merupakan salah satu langganan Liga Champions Asia.

Lalu, Terengganu FC belum pernah dijumpai PSM di ajang AFC Cup. Kemudian Dong A Thanh Hoa yanh merupakan kali pertama klub Vietnam tersebut mentas di ajang antarklub tingkat internasional.

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim memastikan PSM siap berkompetisi di ajang ACC. Mereka tengah melakukan persiapan tim agar bisa tampil maksimal nantinya. “Insyaallah kita sudah siap. Apalagi kita sudah komitmen untuk berpartisipasi,” ucapnya kepada FAJAR, Senin, 13 Mei 2024.

Sejauh ini, kata dia, persiapan tim masih terus berjalan. ASEAN Football Federation sendiri sudah menerbitkan jadwal seluruh pertandingan ACC 2024/25, mulai dari play-off hingga laga puncak yang berlangsung dalam format kandang-tandang. Play-off sendiri berlangsung pada 17 dan 14 Juli 2024, dengan babak penyisihan grup akan dimulai pada Agustus mendatang hingga Februari 2025.

News Feed