English English Indonesian Indonesian
oleh

Dies Natalis Ke-63 Fisip Unhas, Rektor: Terus Lahirkan Calon-calon Pemimpin Bangsa

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) merayakan Dies Natalis dan reuni akbar Ke-63. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi para alumni.

Ketua Panitia acara, Endang Sari, menyebut kegiatan ini sebagai tempat dan wadah bagi para alumni untuk berkumpul kembali. “Bagaikan rumah, Fisip Unhas menjadi tempat yang nyaman untuk pulang dan kembali ke kampus,” kata Endang Sari, Minggu, 12/5/2024.

Endang menjelaskan mengapa Fisip Unhas diibaratkan sebagai rumah, karena merupakan tempat yang paling nyaman untuk bersilaturahmi dan merajut kembali ikatan dengan almamater.

“Ketika kita merasa lelah dalam menghadapi tantangan dunia, kita berharap hari ini dirangkai dengan reuni akbar sebagai pertemuan lintas generasi, bersama-sama, bersatu, dan berjaya,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menegaskan bahwa para alumni memiliki peran penting dalam melahirkan generasi penerus bangsa.

“Generasi penerus kita, melalui kegiatan seperti ini, menyiapkan calon-calon pemimpin bangsa. Saya ucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun, selamat berdisnatalis,” kata Prof Jamaluddin Jompa.

Prof JJ, sapaan akrabnya, menyebut Fisip Unhas sebagai salah satu ‘pabrik’ yang terus melahirkan calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. “Karena Fisip dengan akademiknya yang mengulas begitu banyak bidang pendidikan seperti sosiologi politik, di situlah ada segalanya,” paparnya. (*/)

News Feed