English English Indonesian Indonesian
oleh

Alumni UT Dibekali Keterampilan Profesional

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Terbuka (UT) Makassar kembali mencetak 726 lulusan baru pada Wisuda periode 2023/2024, di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf Makassar, Senin,13 Mei 2024. Para wisudawan ini berasal dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, mereka sudah dibekali nilai-nilai etika, kemandirian, dan profesionalisme.

Direktur UT Makassar, Prof Rahman Rahim menjelaskan sesuai tema yang diangkat “Mandiri, Profesional, dan Integritas Menjadi Sukses di Era Digital”, karena mencerminkan nilai-nilai yang telah ditanamkan dalam diri setiap lulusan selama perjalanan akademik di UT Makassar.

Yaitu kemampuan mahasiswa untuk memotivasi diri sendiri, mengelola waktu dengan bijak dan memperoleh bidang yang mendalam dalam bidang studi. Prof Rahman menyebut, setiap lulusan UT Makassar telah dilatih untuk mandiri dalam pemikiran kritis, inisiatif dan tanggungjawab atas tindakan.

Sementara profesional yang dimaksudkan bahwa tidak hanya aspek teknis bidang tertentu, tetapi diharapkan alumni memiliki sikap dan perilaku, serta komitmen standar etika yang tinggi. Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Prof Rahman, para lulusan telah dibekali dengan keterampilan profesional yang diperlukan untuk bersaing di berbagai pasar tenaga kerja, baik nasional maupun global.

Prof Rahman menuturkan, melalui tema ini, pihaknya berkomitmen terhadap pendidikan yang menyeluruh. Tidak hanya mengejar capaian akademik, tetapi para lulusaan ditanamkan nilai-nilai etika, kemandirian, dan profesionalisme. “Ini juga menunjukkan tekad kami dalam membentuk generasi yang tangguh, kompeten dan berintegritas untuk menghadapi tantangan di dunia ini,” tutur mantan rektor Unismuh Makassar ini.

News Feed