English English Indonesian Indonesian
oleh

Sembilan Petualang Makassar Berenang Sejauh 15 Kilometer ke Pulau Kodingareng Keke

FAJAR, MAKASSAR– Sembilan petualang dari Makassar Watersports Community berkumpul di Dermaga Tugu, Kota Makassar. Mereka dipenuhi semangat dan canda tawa, melakukan pemanasan sambil menggunakan perlengkapan renang jarak jauh, yang dikawal oleh dua kapal di depan dan belakang mereka.

Mereka bukanlah perenang biasa, melainkan pionir yang siap menorehkan sejarah sebagai orang-orang Makassar pertama yang berenang sejauh 15 km menuju Pulau Kodingareng Keke, melintasi beberapa pulau seperti Pulau Lae Lae, Pulau Gusung, dan Pulau Samalona, Minggu, 12 Mei 2024.

Tim ini terdiri dari Ho Arifin, Ko Benny Penggagas Event, Pak Haris Hunta sebagai Leader, Yusuf Muhammad, Ulil, Imam, Aldi Dony, Ko Robert, salah satu senior di MWC, Aboo Yazid, dan Afdal sebagai Marshall yang mendukung seluruh kebutuhan tim di air.

Perjalanan mereka tidaklah mudah. Ombak dan arus yang kuat menguji kekuatan dan ketahanan mereka di setiap gerakan. Namun, semangat kebersamaan dan tujuan yang sama membuat mereka terus bergerak maju, saling mendukung.

Ho Arifin dan Ko Benny memimpin dengan percaya diri, menavigasi arah dengan cermat, sementara Pak Haris dan Om Yusuf memberikan semangat kepada yang lain. Ulil, Imam, Dony, Ko Robert, dan Aboo Yazid, dengan kekuatan dan kecepatan masing-masing, melengkapi formasi yang tak terkalahkan.

Saat bangunan tiga tingkat yang menyerupai menara Pulau Kodingareng Keke mulai terlihat, rasa lelah dan kedinginan yang menyelimuti tubuh mereka sejak awal perjalanan perlahan tergantikan dengan kegembiraan dan kebanggaan. Mereka berhasil menaklukkan jarak 15 km serta tantangan yang ada, menciptakan kenangan yang akan terpahat abadi dalam sejarah.

News Feed