English English Indonesian Indonesian
oleh

Puslitbang Kesehatan LPPM Unhas Lakukan Penyuluhan Stunting di Pulau Polewali Pangkep

FAJAR, MAKASSAR-Pengabdian masyarakat kembali dilakukan Puslitbang Kesehatan LPPM Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak (Unhas).

Kali ini bekerja sama dengan Departemen Ilmu Kelautan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas.

Dilaksanakan di Pulau Polewali Desa Mattiro Labangeng, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Sabtu, 11 Mei 2024.

Pengabdian yang dilakukan setiap tahunnya ini diketuai oleh Prof. Dr. Nurjanna Nurdin, ST, M.Si dari Departemen Kelautan FIKP Unhas, diinisiasi juga oleh Prof. Dr. drg. Muh. Harun Achmad, M.Kes., Sp.KGA., Subs. KKA(K)., FSASS dari Puslitbang Kesehatan LPPM Unhas.

Dosen Departemen Kelautan FIKP Unhas, Sekaligus Ketua Pengabdian, Prof. Dr. Nurjanna Nurdin, ST, M.Si mengatakan perjalanan ke Pulau Polewali ditempuh menggunakan perahu penumpang.

“Kami melakukan perjalanan selama kurang lebih satu jam dari pelabuhan laut Maccini Baji Pangkep,” ucapnya.

Acara dimulai dengan penampilan tarian kreasi dari siswa Sanggar Mariorio Desa Mattiro Labakeng, lalu dibuka oleh Dr. Khairul Amri, ST., M.Sc., Stud selaku Ketua Departemen Ilmu Kelautan Unhas. Kegiatan ini juga disambut oleh Kepala Desa Musmuliadi dan pengurus PKK setempat.

Inisiator dari Puslitbang Kesehatan LPPM Unhas, Prof. Dr. drg. Muh. Harun Achmad, M.Kes., Sp.KGA., Subs. KKA(K)., FSASS mengatakan rangkaian kegiatannya terdiri atas pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan gigi pada anak SD.

Lalu dilakukan penyuluhan stunting, dan hubungan kesehatan gigi dan mulut terhadap tumbuh kembang anak.

News Feed