English English Indonesian Indonesian
oleh

Pertunjukan Bakat Melalui Inaugurasi

FAJAR, MAKASSAR— Sajian tari kontemporer, tari empat etnis, teater hingga permainan alat musik dipentaskan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi FMIPA UNM. Pertunjukan bakat tersebut dihelat melalui inaugurasi mengangkat tema “Membangun Insan Yang Menghargai Warisan Lokal”.

Kegiatan digelar di Hall A Menara Phinisi UNM, Jl AP Pettarani Makassar, Sabtu malam 11 Mei 2024. Pertunjukan tersebut juga sebagai momentum evaluasi bagi seluruh pengurus dan anggota HMJ Biologi FMIPA UNM.

Ketua Umum HMJ Biologi FMIPA UNM, Tasnim Mubarak mengatakan pihaknya tak hanya melakukan perkaderan atau pembinaan untuk para pengurus, tetapi juga melakukan evaluasi lewat Inaugurasi. Inaugurasu bertujuan memacu adrenalin mahasiswa untuk mempertontonkan bakat-bakat mereka.

“Jadi sebelumnya kami ini mengelompokkan anggota sesuai bakat dan minatnya. Lalu mereka latihan, kemudian menunjukkannya melalui inaugurasi,” tuturnya.

Kata dia, Inaugurasi tersebut, acara yang paling dinanti-nanti oleh himpunan tersebut. Sebab merupakan salah satu penyaluran bakat dari para mahasiswa. Lewat Inaugurasi, para pengurus himpunan tidak hanya berdampingan dengan perkuliahan dan praktikum, tetapi mereka juga bisa menunjukkan banyak bakat yang dimiliki oleh para mahasiswa.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam gelaran inagurasi juga dilakukan pengukuhan angkatan. Prosesi tersebut, melambangkan bahwa mereka sudah resmi menjadi bagian keluarga besar Program Studi Pendidikan IPA FMIPA UNM.

News Feed