English English Indonesian Indonesian
oleh

Kudeta Arsenal, Guardiola Yakin Quattrick Juara Liga Inggris

FAJAR, LONDON—Manchester City menyingkirkan salah satu penghalang mereka menuju podium juara Premier League. Dalam lawatan ke London, mereka melibas Fulham dengan skor telak 4-0.

Hasil ini membuat Manchester City mengkudeta Arsenal. Dengan poin 85, mereka unggul tiga angka di atas The Gunners dengan dua klub sama-sama menyisakan dua pertandingan.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berbicara kepada BBC Match of the Day menegaskan, sukses kembali ke puncak klasemen menjadi bukti kuatnya mental mereka menghadapi tekanan. Dan ia mengirim pesan penuh keyakinan bahwa timnya bisa mencatatkan quattrick alias empat gelar Liga Inggris beruntun.

“Para pemain hebat menikmati bermain dengan tekanan besar. Para pemain ini dalam beberapa tahun terakhir telah mampu melakukannya dan kami kembali berada di tahap akhir. Impian kami adalah seperti kami mengatakan beberapa minggu yang lalu ketika mereka [Arsenal] kalah melawan Aston Villa adalah untuk tiba di pertandingan terakhir dengan itu di tangan kami, untuk bermain melawan West Ham di kandang dengan takdir yang menjadi milik kami,” tegasnya optimis.

Sebelum itu, City akan melakoni laga berat di markas Tottenham Hotspur. Pep Guardiola menyebut ini adalah laga final bagi mereka musim ini.

“Kami bermain sangat baik dan sekarang kami pulih, kembali ke Manchester, lalu kembali ke London untuk bermain di final [melawan Spurs] final besar yang harus kami lakukan, mencoba dan mempertahankan gelar kami,” tandasnya.

Jika City menghadapi duo London di laga terakhir, Arsenal malah mesti berjibaku dengan tetangga City, Manchester United sebelum menjamu Everton di pekan pamungkas. (amr)

News Feed